Ini Dia, Suku-Suku yang Memilih Mengisolasi dari Peradaban Dunia !

Ternyata, masih banyak suku-suku di dunia yang sampai saat ini belum banyak di ketahui kebenarannya secara pasti. Karena, suku-suku ini bisa terbilang misterius dan memilih untuk mempertahankan tradisi dari nenek moyang mereka. Berikut, adalah beberapa suku misterius di dunia yang berhasil penulis rangkum.

Korawai, Papua


Sumber : goodnewsfromindonesia
Di lansir dari JeratPapua, suku ini berada di pedalaman Papua, yang berpopulasi sekitar 3000 orang dan hidup terasing di rumah pohon dengan ketinggian 50 meter di atas permukaan tanah. Suku Korawai, sebagian besar penduduknya masih mandiri. Sebagian besar dari mereka menghasilkan kapak dari batu, membuat garam, dan aktivitas lainnya yang berhubungan dari alam. Uang pertama yang di kenalkan berasal dari misionaris, suku ini perama kali di temukan sekitar tahun 1970 oleh Arkeolog dan Misionaris.

Surma, Ethiopia


Sumber : gogeafrica
Di lansir dari alwib.net, suku Surma hidup secara berkelompok sekitar 500-2500 yang terdiri dari kelompok kecil. Suku Surma sendiri, masih menghindari kontak dari peradaban modern, untuk terus tetap mempertahankan tradisi mereka. Pada tahun 2007, suku Surma memiliki populasi sebanyak 186,875 dan masuk dalam kategori suku terbesar di dunia.

Suku Sentinelesse, Samudera Hindia


Sumber : youtube
Di lansir dari CNN Indonesia, suku ini terkenal lebih memilih mengisolasi dari dunia luar, dan dianggap suku paling berbahaya. Konon, para pengunjung yang berusaha berlabuh dekat pulau Sentinel, akan diserang oleh suku ini. Pulau Sentinel telah di huni sejak sekitar 60,000 tahun lalu, mereka hidup dari alam dan berburu dari makhluk laut. Namun, masih sangat sedikit sekali informasi tentang suku Sentinelesse karena pilihan hidup mereka yang ingin jauh dari peradaban modern.

The Jackson White, Amerika


Sumber : listverse
Suku Jackson White hingga saat ini masih banyak yang belum mengetahui kebenarannya sampai sekarang. Karena, suku ini lebih memilih mengisolasi dari dunia luar. Namun, di lansir dari alwib.net menyatakan bahwa sekitar 5000 orang suku ini tinggal di sekitar pegunungan Ramapo di Bergen dan New York sebelah utara.




0 komentar: